Tuesday, April 10, 2012

KEJUTAN PAHIT DI SIANG BOLONG

Lagi sibuk ngurusi cucian tiba-tiba ada orang mengetuk pintu…
“mau beli pulsa mbak…”
“tulis dulu nomornya ya…”
“ada kembaliannya nggak? Kalo ga ada saya beli di tempat lain…”
“bentar ya saya liat dulu…”

Sementara orang itu aku suruh nunggu di teras, Aku masuk kamar untuk mencari uang receh. Butuh waktu agak lama mencari uang  89 ribu untuk kembalian karena dia menunjukkan uang 100 ribu, dan katanya beli pulsa 10 ribu.

Ketika aku keluar kamar untuk memastikan ada uang kembalian, aku lihat orangnya sudah tidak ada. Betapa terkejutnya aku ketika melihat dompet yang ada di dekat TV berantakan. Setelah aku cek, uang dagangan, uang belanja sehari-hari, uang transport Alvin, amblas semuanya.Bener-bener ga habis pikir, cepat sekali orang tadi mengambil uangku…padahal letak TV agak ke dalam ruangan dan kalo mau ke TV juga melevati kamar tempat aku mencari uang receh tadi…

Nelongso banget, karena uang tersebut aku kumpulkan dengan susah payah. Mungkin bagi kebanyakan orang jumlahnya relative kecil, tapi bagiku, berharga sekali. Dengan kegiatan pengisi waktu jualan pulsa elektrik, token, elpiji, dan jualan panci, sampai saat ini aku baru bisa mengumpulkan uang kecil, belum bisa menghasilkan yang besar.

Tapi sudahlah, mungkin belum rizki, semoga Allah menggantinya lewat jalan lain. Dan semoga kejadian ini menjadi alarm bagi aku untuk semakin meningkatkan kewaspadaan dengan orang-orang yang tak di kenal yang masuk rumah…

**Sudah dua jam yang lalu kejadiannya tapi sampai sekarang masih syok…entah karena masih nelongso atau capek “ngejar” maling tadi…

No comments:

Post a Comment